Jumat, 03 Juli 2015

07.29.00

Lagu untuk Mendaki Gunung - Setelah sebelumnya saya memberikan rekomendasi daftar putar lagu-lagu yang cocok buat menemani pendakian santai kamu, kali ini saya akan coba memberi rekomendasi daftar lagu lainnya yang dijamin bisa bakar semangat kamu saat berlari-lari atau minimal jalan cepat diantara jalur pendakian yang menanjak. Yes, lagu-lagu sangat cocok untuk para pecinta kecepatan yang kalau naek gunung sangat senang melangkah dengan cepat dan penuh semangat.

Karena tipe pendakian cepat mengutamakan speed dan tempo yang cepat, lagu-lagu dalam daftar putar kali ini juga bakal didominasi dengan lagu berirama cepat macam lagu rock, punk, dan metal. Langsung aja cek playlist di bawah ini!

Demi menghemat kata-kata, demi mengefisienkan ruang, dan demi menghindari kejenuhan, kali ini saya tak bakal mengupas satu-satu lagu dalam daftar putar ini, Bagi yang ingin tahu informasi lagunya, silahkan cari sendiri berbagai detailnya di mbah google.

1. Welcome to the Jungle - Guns N' Roses


2. Enter Sandman - Metallica


3. Blitzkrieg Bop - Ramones


4. Vertigo - U2


5. Great DJ - The Ting Tings


6. When We were Young - Dolores O'Riordan


7. Berakit-rakit - Jamrud


8. Blue Suede Shoes - Elvis Presley


9. Cemburu - Dewa 19


10. Highway Star - Deep Purple


11. Welcome to Paradise - Green Day


12. The Trooper - Iron Maiden

13. What a Wonderful World - Versi Joey Ramone

14. Don't Stop Me Now - Queen


15. Generasi Biru - Slank



Lagu "Welcome to the Jungle" bakalan membakar semangat kamu saat pertama kali masuk pintu hutan belantara, dilanjut dengan musik keras khas metal yang dimainkan dalam "Enter Sandman"-nya Metallica, semangat kamu dijamin bakal semakin menggebu-gebu, terus ada juga lagu keren dari U2 berjudul "Vertigo", dan seterusnya dan seterusnya, pokonya semua lagu diatas oke banget lah buat menemani langkah cepatmu saat melakukan pendakian.

Pilihan lagu-lagu di atas sangat dipengaruhi sama selera musik penulis yang lebih suka dengerin lagu-lagu jaman baheula (jadul-red). Jika kamu punya rekomendasi lagu-lagu lainnya, silahkan meluangkan waktu untuk menambahkan di kolom komentar.

Satu pesan yang perlu diingat, memutar lagu keras-keras saat sedang mendaki atau berkemah bisa menjadi polusi suara yang mengganggu ketenangan pendaki lain, demi menghindari konflik, saya sarankan untuk mendengarkan lagu-lagu ini lewat headset saja. Tapi jika ada kesepakatan dengan pendaki lain, dan mereka juga senang mendaki sambil ditemani musik, silahkan putar sekencang-kencangnya! hehe. Semoga bermanfaat, salam lestari!

0 komentar:

Posting Komentar