Sabtu, 03 Januari 2015

21.22.00
photo from flickr.com
Film sebagai salah satu bentuk karya seni yang dihasilkan oleh para seniman perfilman merupakan salah satu media hiburan yang sangat digemari banyak orang. Untuk sebuah film terbaik yang telah ditunggu-tunggu, banyak orang rela mengorbankan berbagai hal hanya untuk sekedar menyaksikan penayangan perdananya di teater bioskop.

Sebuah film yang bagus tentunya bukan hanya sekedar dapat menghibur para penontonnya, namun juga memberikan nilai-nilai pelajaran yang dapat dipetik penonton setelah menonton tayangan film tersebut. Kali ini, penulis akan memberikan sedikit informasi beberapa film petualangan yang harus kamu tonton. Film-film bergenre petualangan ini akan tergabung ke dalam daftar 10 film petualangan terbaik versi blue tripper.

Inilah 10 film petualangan terbaik yang penulis rekomendasikan untuk kawan-kawan semua.

1. North Face


Film produksi tahun 2008 ini mengangkat kisah perjuangan 2 pendaki asal Jerman yang mencoba berkompetisi dengan pendaki negara lain untuk menaklukkan sisi utara gunung Eiger. Penuh drama dan ketegangan, film ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta ketinggian (khususnya para pemanjat tebing).

2. Seven Years in Tibet


Seven Years in Tibet diangkat dari kisah nyata yang di tulis oleh pendaki asal Austria, Heinrich Harrer dalam bukunya yang berjudul sama. Dibintangi oleh Brad Pitt sebagai Harrer, film ini menceritakan pengalaman Harrer di Tibet antara tahun 1944 - 1951 pada masa perang dunia II. 

3. Into the Wild


Diangkat dari kisah hidup Christopher McCandless, film petualangan ini bercerita tentang banyak drama kehidupan. Chris yang membenci peradaban melakukan perjalanan seorang diri berpetualang mengelilingi wilayah Amerika, hingga berakhir di Alaska, tempat ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Menceritakan kisah perjuangan Aron Ralston menyelamatkan diri dari jepitan batu besar yang mengunci tangannya di Blue John Canyon. Usaha survival yang dilakukan Ralston di film ini sangat layak untuk anda tonton, bagaimana kehebatan Ralston saat kecelakaan menimpanya di tempat terpencil seorang diri akan anyak memberikan kita pelajaran tentang betapa berharganya kehidupan kita.

Petualangan penelusuran gua yang menjadi malapetaka saat badai tiba-tiba datang dan memenuhi gua Esa'ala dengan banjir yang besar. Para penelusur gua mencoba untuk naik ke permukaan saat menyadari badai telah datang, namun sialnya jalan menuju keatas tertutup batuan besar. Film ini layak anda masukan kedalam daftar film petualangan favorit anda.

6. Wild


Dirilis akhir tahun 2014, film ini sukses menarik perhatian banyak pecinta film dunia. Film ini juga telah masuk ke dalam salah satu nominasi peraih golden globe. Film yang dibintangi oleh Reese Witherspoon ini diangkat dari kisah yang ditulis oleh Cheryl Strayed yang berjudul "Wild : From Lost to Found on the Pacific Crest Trail".

7. Cast Away


Castaway yang dirilis tahun 2000 menceritakan tentang sebuah tragedi kecelakaan pesawat dan kemudian membuat Tom Hanks yang berperan sebagai pegawai FedEx terdampar di sebuah pulau antah berantah di selatan pasifik. Kisah perjuangan survival seorang diri di sebuah pulau terpencil yang diceritakan film ini sangat menarik untuk anda saksikan.

8. Everest


Film yang baru dirilis kemarin ini sukses memberikan banyak pelajaran kepada para petualang khususnya pendaki gunung bahwa dalam setiap pendakian akan selalu ada ancaman bahaya yang perlu untuk diberi perhatian. Dari film ini, kita juga bisa belajar, bahwa dalam sebuah perjalanan pendakian, puncak bukanlah segalanya, keselamatan nyawa adalah yang harus kita utamakan.

9. The Secret Life of Walter Mitty


Film ini bercerita tentang kehidupan Walter Mitty yang sudah bertahun-tahun bekerja di sebuah majalah ternama yang belakangan akan berubah sistem menjadi online. Sistem perusahaan majalah tersebut dirombak total oleh manajemen baru, dan pekerja-pekerja rendahan seperti Mitty akan didepak.

Ada masalah terjadi saat file foto untuk cover terakhir majalah Life tak ditemukan Mitty. Namun di luar dugaan, justru karena persoalan inilah, Mitty akhirnya melakukan perjalanan petualangan seru yang sebelumnya tak pernah ia bayangkan. Mulai dari terbang menuju Greenland, naik helikopter dengan pilot mabuk, terjun ke laut, menumpang kapal tua yang membawanya hingga Islandia, sampai mendaki gunung tinggi di Afghanistan.

10. The Way


Daniel Avery, sang anak, meninggal pada hari pertama perjalanan ziarah di Camino de Santiago. Sang ayah, Thomas Avery pun langsung terbang menuju Prancis dengan tujuan awal hanya untuk membawa pulang jenazah anak satu-satunya tersebut. Namun, entah apa sebabnya, tiba-tiba Thomas malah berniat melanjutkan perjalanan panjang anaknya sambil menabutkan abu hasil kremasi jenazah Daniel di sepanjang rute Camino de Santiago.

Selanjutnya, ada banyak kisah menarik yang terjadi dalam perjalanan panjang Thomas Avery menyusuri rute ziarah Camino de Santiago yang membentang dari Prancis hingga Spanyol, terutama saat di tengah perjalanan, ia kemudian bertemu banyak teman baru.

11. Meru


Salah satu film dokumenter terbaik yang pernah dibuat. Menceritakan kisah perjuangan grup pendaki yang dipimpin Conrad Anker saat menaklukkan jalur Shark's Fin yang dikenal sebagai salah satu jalur pendakian tersulit di dunia.


Itulah sedikit informasi tentang 10 film petualangan terbaik yang dapat penulis berikan, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi hiburan pengisi waktu luang. Salam lestari!

Baca juga 4 Film Indonesia bertema Pendakian Gunung

0 komentar:

Posting Komentar