Sabtu, 24 Januari 2015

18.43.00
Wisata Alam Terbaik Indonesia - Indonesia merupakan negara kepulauan dengan wilayah yang teramat luas. Berada di perbatasan antara benua Asia dan Australia, serta menjadi titik pertemuan 2 sistem pegunungan yakni sirkum Pasifik dan Mediterania membuat wilayah kepulauan Indonesia dianugerahi kekayaan alam yang melimpah, salah satunya adalah tempat-tempat indah yang tersebar di sepanjang kepulauan Indonesia. Dewasa ini, dengan bisnis pariwisata sebagai komoditi yang sangat berpotensi memberikan banyak devisa, pemerintah menjadikan berbagai tempat indah di Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan. Diantara sekian banyak tempat wisata alam tersebut, kali ini penulis akan merangkum beberapa tempat yang termasuk kedalam 7 tempat wisata alam terbaik di Indonesia.

  • Gunung Bromo


Tergabung ke dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, gunung ini menjadi magnet wisata bagi para pecinta fotografi dan wisata alam pegunungan. Bromo di kenal sebagai salah satu tempat paling fotogenik di dunia, sehingga tak heran berbondong-bondong para turis baik dari dalam maupun luar negeri menyerbu gunung Bromo sepanjang tahun. Jika cuaca sedang baik, anda wajib menikmati sajian keindahan sunrise gunung ini yang sangat terkenal.

  • Kepulauan Raja Ampat


610 pulau yang tergabung dalam kepulauan Raja Ampat membetuk sebuah kawasan kepulauan tropis terindah di timur Indonesia. Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu wisata alam pantai terbaik yang ada di Indonesia, selain tentunya masih ada Bunaken dan Lombok. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di Dunia. Di sana anda dapat sepuasnya menikmati pemandangan alam yang super indah, baik pemandangan pantai maupun pemandangan bawah laut dengan berdiving ria.

  • Pulau Lombok


Dulu tak banyak yang kenal dengan pulau kecil di Nusa Tenggara ini, kini jutaan wisatawan berbondong-bondong ingin menginjakkan kaki di pulau yang memiliki pantai-pantai eksotis ini. Lombok adalah saudaranya Bali, selain karena lokasinya yang berdekatan, keindahan alamnya pun punya banyak kemiripan dengan pulau bali. Selain pantai-pantai yang menawan, lombok juga memiliki salah satu gunung tertinggi dan terindah di Indonesia, yakni gunung Rinjani.

  • Bunaken


Bagi anda pecinta diving, rasanya tak mungkin anda tak mengenal bunaken. Pulau indah di ujung utara pulau Sulawesi ini memiliki keindahan bawah laut yang terlalu mempesona untuk anda lewatkan begitu saja. Tergabung dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, keindahan taman laut di perairan sekitar bunaken telah memikat banyak wisatawan untuk berkunjung ke sini.

  • Pulau Komodo


Sempat masuk ke dalam nominasi daftar 7 keajaiban dunia, keindahan dan keunikan pulau komodo tak perlu diragukan lagi. Bentang alam yang indah, serta keberadaan sang naga menjadikan pulau ini begitu terkenal hingga ke mancanegara. Komodo yang merupakan hewan endemik di pulau ini adalah bagian paling spesial dari pulau ini yang mampu menarik banyak wisatawan asing berkunjung ke pulau ini.

  • Danau Toba


Pulau Sumatera memiliki banyak tempat wisata yang indah dan populer, namun yang paling populer dari semuanya adalah danau Toba. Siapa yang tak kenal salah satu danau terluas di Indonesia ini, dengan pulau samosir di tengahnya, toba menyajikan keindahan alam nan megah. Namun sayangnya kini kawasan hutan sekitar danau toba telah mulai rusak, perlu penanganan yang baik dari pihak pemerintah agar keindahan dan kealamian danau ini tetap terjaga.

  • Pulau Bali


Siapa yang tak kenal dengan pulau yang satu ini, nama Bali sebagai objek wisata telah terkenal hingga ke mancanegara, bahkan Bali lebih terkenal dari negara tempat pulau ini bernaung, yakni Indonesia. Mulai dari warga kelas menengah hingga selebriti dan jutawan dunia memilih bali sebagai tujuan wisata terbaik. Pantai-pantai yang eksotis, pemandangan alam yang indah, serta kebudayaan masyarakatnya yang masih terjaga membuat pulau ini begitu mempesona hingga memikat jutaan wisatawan untuk berkunjung ke sana. Pulau dewata masih menjadi tujuan wisata terbaik dan terfavorit di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar