Kamis, 01 Januari 2015

19.13.00

127 Hours - Satu lagi film petualangan yang sangat menarik untuk anda tonton, yups film ini berjudul 127 Hours. Dibintangi oleh James Franco sebagai aktor utama yang memerankan Aron Ralston, 127 Hours menceritakan sebuah kejadian buruk yang menimpa kehidupan Aron Ralston. Diambil dari kisah nyata kehidupan Ralston, film ini bercerita tentang hilangnya tangan Ralston karena tertimpa batu besar yang menjepit tangannya saat menjelajahi sebuah area celah batuan yang terisolasi di Blue John Canyon sebelah tengggara negara bagian Utah, Amerika Serikat. 
Kisah tentang perjuangan Ralston untuk bertahan hidup dalam keadaan terjepit batu di tengah antah berantah yang terangkum dalam film ini sangat layak untuk kita apresiasi. Perjuangan selama 127 jam melawan lapar, haus, lelah, dan rasa putus asa dilalui Ralston dengan susah payah, hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk memotong tangannya sendiri agar dapat terbebas dari keadaan buruk itu, hingga akhirnya dia selamat untuk kembali melanjutkan kehidupannya yang amat berharga walau dengan satu tangan yang terpotong. Dan hebatnya, setelah selamat dari kejadian buruk itu, Ralston tetap melanjutkan hidupnya dengan terus menjadi petualang.


Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari film hebat ini, yang paling banyak tentunya pelajaran mengenai usaha survival dan makna menghargai hidup. Film yang dirilis tahun 2010 ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para kritikus dan penonton. Film ini juga dinominasikan ke dalam 6 kategori Academy Awards, termasuk kategori gambar terbaik dan aktor terbaik untuk James Franco.


0 komentar:

Posting Komentar