Minggu, 25 Januari 2015

15.00.00

Setiap perjalanan pendakian gunung selalu memiliki cerita menarik yang akan selalu terekam dalam ingatan seorang pendaki. Baik itu pendakian yang berakhir menyenangkan, menyebalkan, biasa-biasa saja, ataupun menyedihkan, setiap cerita perjalanan selalu memiliki kesan tersendiri yang akan menjadi cerita menarik untuk anda bagikan pada teman, saudara, atau siapa saja.

Selain itu, cerita perjalanan yang baik dan cukup detail dapat menjadi acuan informasi bagi para pendaki lain yang akan melakukan perjalanan di tempat yang sama. Maka dari itu, agar setiap perjalanan pendakian yang anda lakukan menjadi bermanfaat untuk banyak orang, alangkah baiknya anda merekam setiap detail perjalanan dalam sebuah catatan perjalanan pendakian. Apa saja yang perlu anda siapkan untuk merekam setiap perjalanan anda menjadi sebuah catatan perjalanan yang menarik? inilah beberapa tips yang dapat anda lakukan.

  • Persiapkan Alat Tulis yang Baik


Menulis saat perjalanan berlangsung adalah satu hal yang wajib anda lakukan, mengingat akan banyak hal penting yang perlu anda tuliskan di tengah perjalanan. Namun perjalanan pendakian tidak selalu berjalan mulus, banyak halangan dan rintangan yang akan menghadang perjalanan anda setiap saat, salah satu gangguan yang sering terjadi adalah cuaca buruk pegunungan yang bisa datang kapan saja. Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda perlu membawa alat tulis yang dapat digunakan dalam segala kondisi, agar anda tetap dapat menulis kapanpun anda butuh untuk menulis. Selain itu, dengan alat tulis yang baik dan tahan terhadap gangguan cuaca buruk, dokumen yang telah anda tulis tak akan hilang ataupun rusak.

  • Perhatikan Detail


Sebuah catatan perjalanan yang baik adalah yang menyediakan beragam informasi penting tentang perjalanan pendakian sehingga dapat berguna sebagai referensi bagi banyak pendaki lainnya. Usahakanlah untuk melengkapi catatan perjalanan anda dengan banyak informasi penting seperti informasi jalur, waktu tempuh, medan pendakian, jarak perjalanan, harga tiket, dan informasi penting lainnya. Semakin detail informasi yang anda berikan, akan membuat catatan perjalanan anda semakin bermanfaat bagi banyak orang.

  • Dokumentasi Foto


Di era teknologi informasi saat ini, rasanya sebuah dokumentasi foto perjalanan merupakan sesuatu yang wajib anda sertakan untuk melengkapi catatan perjalanan yang anda buat. Dengan foto yang baik dan lengkap, para pembaca catatan perjalanan anda akan mendapat gambaran lebih real tentang bagaimana kondisi dan situasi perjalanan yang anda lakukan. Dengan foto yang bagus, catatan perjalanan anda akan lebih mudah untuk di bagikan di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, atau blog.

  • Judul dan Tulisan


Cobalah untuk membuat judul catatan perjalanan anda semenarik mungkin, agar banyak pembaca tertarik untuk membaca catatan perjalanan yang anda lakukan. Selain itu, pelajari lebih dalam mengenai cara membuat tulisan yang baik dan benar agar isi catatan perjalanan yang anda buat menjadi lebih berkualitas dan nyaman untuk dibaca semua orang.

0 komentar:

Posting Komentar