Selasa, 06 Januari 2015

19.32.00
Wisata Alam Bandung - Bandung terkenal sebagai kota wisata yang menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Umumnya para wisatawan tersedot ke Bandung untuk menikmati wisata belanja dan kuliner Bandung yang memang terkenal dengan keunggulannya. Namun selain itu, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata alam nan indah yang wajib untuk anda kunjungi. Bagi anda para pecinta wisata alam, inilah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang akan penulis bagikan.
  • Gunung Tangkuban Perahu

Terlihat dari kota Bandung, gunung indah ini berbentuk seperti perahu terbalik, maka dari itu dinamai Tangkuban Parahu. Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata alam andalan bandung. Lokasinya yang cukup mudah untuk dijangkau, serta akses jalan dan fasilitas yang lumayan bagus, membuat Tangkuban Perahu menjadi favorit banyak wisatawan yang datang ke Bandung.
  • Kawah Putih Gunung Patuha, Ciwidey

Belakangan, kawah putih yang terletak di Ciwidey ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan, khususnya yang menggemari fotografi. Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat fotogenik, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan pecinta keindahan alam. Bahkan tak jarang tempat ini dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk prewedding.
  • Situ Patenggang

Selain kawah putih, kawasan ciwidey memiliki objek wisata alam nan indah lainnya, yakni situ Patenggang. Danau indah ini terletak di perkebunan teh Rancabali, sekitar 47 km dari pusat kota Bandung. Yang menarik dari situ Patenggang adalah adanya pulau kecil berbentuk hati di tengahnya, yang bernama pulau asmara.
  • Wisata Alam Maribaya

Wisata alam Maribaya terletak di sebelah timur Lembang, dengan berada di ketinggian 1000 mdpl. Maribaya terkenal dengan berbagai curug (air terjun) indah, serta sumber air panasnya. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan air terjun sekaligus menikmati sumber air panas, Maribaya sangat cocok untuk anda kunjungi bersama teman ataupun keluarga.
  • Dago Pakar atau Tahura Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda atau lebih dikenal dengan nama Dago Pakar merupakan kawasan hutan yang terletak di Cicadas dan Lembang. Di taman ini, terdapat beberapa air terjun indah, serta gua-gua bersejarah peninggalan masa pendudukan Jepang dan Belanda. Kawasan ini didominasi oleh hutan pinus, bambu, kaliandra, dan beragam jenis tanaman lainnya. Bagi anda yang ingin menikmati udara segar hutan, kunjungilah Taman Hutan Raya ini, aksesnya cukup mudah dijangkau dengan jarak sekitar 7 km dari pusat kota.

0 komentar:

Posting Komentar