Rabu, 31 Desember 2014

07.37.00
Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan pantai-pantai indah. Dari ujung barat pulau Sumatra hingga ujung timur Papua, pantai-pantai indah bertebaran di hampir setiap daerah. Salah satu dari sekian banyak pantai indah itu, pantai Grajagan adalah salah satu yang spesial. Pantai yang berlokasi di selatan Jawa Timur ini merupakan surga bagi para pecinta olahraga surfing, karena memiliki ombak besar yang sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, panorama lanskap pantai Grajagan juga tak boleh dilewatkan begitu saja, paduan karang, laut dan bukit-bukit di sepanjang pantai Grajagan sangat cocok untuk dinikmati saat mengisi waktu liburan anda.


Pantai Grajagan terletak di pesisir selatan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Grajagan berada di hutan KPH Banyuwangi Selatan, tepatnya di petak 111 BKPH Curahjati atau secara administratif pemerintahan terletak di Sesa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Wanawisata ini juga dikelola oleh Kesatuan Bisnis Mandiri – Wisata, Benih dan Usaha lainnya (KBM-WBU) Perum Perhutani Unit II Jawa Timur. Di Pantai Grajagan juga tersedia fasilitas penginapan untuk umum. Menurut beberapa sumber, Grajagan merupakan salah satu pantai yang memiliki ombak yang konsisten rideable di dunia, sehingga tak heran banyak para peselancar dunia tertarik untuk menjajal ombak pantai Grajagan. Spot terbaik untuk berselancar adalah spot Plawangan, sekitar 300 meter dari bibir pantai yang banyak dikunjungi turis. Di Plawangan, ombaknya dapat mencapai kecepatan 60 km/jam dengan ketinggian mencapai 4 meter. Namun spot ini hanya untuk para peselancar profesional saja, untuk pemula cukup di sekitar pantai utama yang memiliki ombak tak terlalu ganas.

Bagi para travelers pecinta surfing, pantai ini sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Apalagi pantai ini sudah sangat terkenal di kalangan para peselancar dunia karena ombaknya yang spesial. Dalam film "Drift" yang bercerita tentang kehidupan peselancar, salah seorang tokoh utamanya menyebutkan pantai Grajagan ini sebagai spot surfing paling keren di dunia, ini menandakan bahwa memang ombak pantai Grajagan telah diakui dunia surfing. So, tunggu apa lagi, lets get adventure!

0 komentar:

Posting Komentar