Rabu, 31 Desember 2014

23.44.00

The Matterhorn

    photo from intactnature.com

    The Matterhorn adalah sebuah gunung yang terletak di wilayah Swiss yang berbatasan dengan Italia. Puncak tertingginya yang mencapai angka 4.478 mdpl membuat the Matterhorn menjadi salah satu gunung tertinggi di pegunungan Alpen. Gunung ini merupakan salah satu puncak pegunungan Alpen yang paling akhir didaki. Pendakian menuju puncak the Matterhorn terjadi pada tahun 1865 oleh grup pendaki yang dipimpin oleh Edward Whymper. Tercatat 500 orang alpinis meninggal saat mencoba mendaki puncak the Matterhorn menjadikan gunung indah ini sebagai puncak paling mematikan di pegunungan Alpen.

    Kirkjufell

      photo from flickr.com

      Kirkjufell memiliki ketinggian yang tak menjulang, puncaknya setinggi 463 meter diatas permukaan laut. Namun bentuknya yang unik serta pemandangan sekitarnya yang sangat mempesona menjadikan Kirkjufell termasuk salah satu gunung terindah di dunia. Keindahan gunung ini menarik banyak turis setiap tahunnya. Kirkjufell terletak di pantai utara Islandia.

      Denali


        Denali atau dikenal juga dengan nama McKinley adalah gunung tertinggi di Kawasan Amerika Utara. Puncak tertinggi Denali yang berada di angka 6.168 mdpl merupakan salah satu dari seven summit dunia. Denali menyajikan pemandangan kegagahan gunung tinggi menjulang. Salah satu gunung terindah dunia ini terletak di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Pendakian pertama denali yang tercatat dalam sejarah dilakukan oleh James Wickersham pada tahun 1903.

        Alpamayo


          Alpamayo memiliki kemiringan yang sangat curam hampir 60 derajat, bentuknya hampir menyerupai piramida sempurna. Pada tahun 1966 gunung ini pernah mendapatkan voting dari pendaki dan fotografer alam bebas dinobatkan sebagai gunung terindah di planet ini. Alpamayo terletak di Peru, Amerika Selatan.

          Mauna Loa


            Jika dilihat dari daratan, gunung yang menutupi setengah pulau ini tingginya memang tak terlalu menjulang. Namun jika melihat dari bawah laut dimana sistem gunung ini bermula, tingginya akan mencapai 9.168 meter! Gunung yang terletak di kepulauan Hawaii ini merupakan gunung terbesar di dunia dengan luas mencapai 5.271 mter persegi.

            Mount Eiger


              Siapa yang tak kenal gunung ini, Eiger yang berada di pegunungan Alpen merupakan salah satu gunung terindah di dunia. Wajah batunya yang begitu luas menjadikan gunung ini begitu menantang untuk ditaklukkan para pemanjat. Salah satu cerita penaklukkan puncak eiger yang gagal dapat anda saksikan di film North Face.

              Table Mountain


                Table Mountain yang berada di Afrika Selatan memiliki puncak datar yang panjangnya hampir 3 km. Gunung ini tak terlalu tinggi, namun memiliki keunikan bentuknya yang seperti meja menjadikan gunung ini sebagai salah satu gunung terindah dunia. Untuk menuju ke puncak gunung ini dapat dilalui dengan mendaki atau menaiki kereta gantung.

                0 komentar:

                Posting Komentar