Rabu, 25 Februari 2015

Rekomendasi 10 Blog Pendaki dan Traveller Indonesia

Pendakian gunung dan traveling merupakan aktivitas yang kian hari kian menanjak popularitasnya. Setiap harinya, banyak petualang baru yang mulai menggeluti dunia petualangan alam bebas. Banyaknya penggiat alam bebas membuat dunia pendakian dan petualangan menjadi semakin ramai, gunung-gunung makin penuh sesak saat musim pendakian, puncak-puncak tertinggi makin penuh diisi tenda-tenda pendaki, wisata alam makin kebanjiran pengunjung dari berbagai kalangan. Namun, dunia pendakian dan petualangan bukanlah sebuah dunia yang mudah untuk dimasuki, perlu pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk dapat membuat kamu menjadi petualang yang mandiri dan mampu melakukan setiap kegiatan petualangan dengan kesalahan yang minimal. Untuk membantu kamu dalam memperdalam wawasan tentang dunia pendakian dan kegiatan alam bebas, kali ini penulis akan memberikan rekomendasi 10 blog tentang hiking dan traveling yang layak untuk kamu ikuti dan kamu jadikan referensi untuk perjalananmu. Blog-blog ini berisi beragam informasi seputar perjalanan hiking, traveling dan juga berbagai tips dan trik yang akan sangat berguna saat kamu sedang melakukan petualangan. Berbagai tulisan dalam blog ini dapat kamu jadikan referensi ataupun inspirasi untuk perjalanan petualangan kamu berikutnya.




Itulah beberapa blog yang dapat penulis rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Jika ada blog lainnya yang layak untuk dijadikan referensi perjalanan petualangan, silahkan kamu tambahkan dalam kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat untuk menambah informasi dan pengetahuan kawan-kawan semua. Salam Lestari..

Rabu, 18 Februari 2015

Bukit Moko Bandung


Bandung memang kota menawan yang memiliki banyak daya tarik. Ibu Kota Jawa Barat ini punya banyak pesona yang mampu mengundang banyak wisatawan untuk menghabiskan banyak waktu melancong di kota kembang ini. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata musik dapat anda nikmati dengan nyaman di kota kaya kreatifitas ini. Dan tentunya, anda juga tak boleh melewatkan wisata alam kota Bandung yang juga tak kalah memikatnya. Banyak wisata alam kota kembang menjadi primadona tujuan wisata para pelancong dari luar kota maupun luar negeri, salah satunya yang mesti anda coba untuk kunjungi adalah Bukit Moko yang terkenal dengan puncak bintangnya.

Tempat ini sangat cocok buat kawan-kawan yang ingin menikmati pemandangan kota Bandung malam hari, yang penuh cahaya lampu bagai kumpulan bintang yang bersinar terang. Bukit moko menyajikan pemandangan melingkar ke seluruh penjuru arah kota Bandung, hal ini menjadikan bukit moko sebagai tujuan wisata favorit pecinta wisata alam kota Bandung dan banyak yang menyebutnya sebagai puncak tertinggi Bandung. Jika ingin puas menikmati suasana romantis bukit indah ini, alangkah baiknya kawan-kawan menikmatinya sambil berkemah bersama teman, saudara, ataupun kekasih, karena bukan hanya pemandangan malamnya saja yang mempesona, jika kawan-kawan beruntung, di pagi harinya akan ada suguhan sunrise nan indah dan lautan awan yang menyelimuti seluruh kota bandung. Udara dingin akan sangat terasa di bukit dengan ketinggian 1500-1700 mdpl ini, maka dari itu persiapkanlah perbekalan dengan baik jika akan bermalam. Untuk mencapai puncak bintang, kawan-kawan akan melewati pemandangan hutan pinus yang sangat indah.



Bukit moko terletak di kampung Buntis, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Ada beberapa rute yang dapat kawan-kawan lalui untuk sampai di bukit ini. Yang pertama lewat Bojong Koneng, jaraknya paling dekat dari kota Bandung, namun konon medannya lumayan berat untuk dilalui kendaraan biasa. Berikutnya lewat Cimuncang dengan kondisi jalan berbatu dengan banyak tikungan tajam nan curam, cukup berbahaya untuk dilalui. Dan rute paling baik adalah lewat Padasuka, jalananya cukup baik dan bersahabat untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.

Senin, 02 Februari 2015

Rekomendasi Film : Seven Years in Tibet


Seven Years in TibetFilm ini mengambil latar di zaman perang dunia ke 2, dimana Nazi sedang berkuasa di banyak wilayah Eropa termasuk Kerajaan Austria tempat asal Heinrich Harrer sang tokoh utama. Film ini diadaptasi dari buku dengan judul sama yang berasal dari kisah nyata perjalanan Harrer terdampar di tengah pegunungan Asia karena konflik perang dunia yang melibatkan negaranya. Harrer harus menjadi gelandangan setelah melarikan diri dari kamp penjara di India, hingga terdampar dan menjalani kehidupan di Tibet selama 7 tahun.


Dalam cerita film ini, seorang pendaki berkebangsaan Austria namun dengan status kewarganegaraan Jerman bernama Heinrich Harrer (Brad Pitt) dan Peter Aufschnaiter (David Thewlis) mencoba mendaki dan menaklukkan gunung di bagian utara India. Ketika perang dunia ke 2 di mulai pada tahun 1939, mereka ditangkap tentara Inggris karena kewarganegaraan Jerman yang dimiliki oleh kedua pendaki ini, hingga ditempatkan dalam sebuah kamp tahanan di Holy Ganga di kaki Gunung Himalaya. Pada tahun 1944, Harrer melarikan diri dari penjara dan menyebrangi perbatasan Tibet dengan melewati dataran tinggi yang sangat berbahaya.


Sementara di Tibet, setelah sebelumnya sempat diusir oleh petugas keamanan, mereka diterima dengan terbuka di kota spiritula Lhasa tempat kediaman pemimpin spiritual Tibet, yakni Dalai Lama ke 14 yang masih berusia sangat muda. Heinrich dan Peter mulai menjalani kehidupan baru di Tibet. Harrer bahkan diangkat sebagai salah satu tutor pengajar Dalai Lama yang memiliki keingintahuan besar terhadap ilmu pengetahuan Dunia. Sejak saat itu, mereka tinggal dan menjalani kehidupan secara normal di kota Lhasa hingga kampanye militer China di tahun 1950 menyerang Tibet dan menghancurkan kehidupan penduduk setempat.

Film ini banyak berisi pelajaran hidup yang dapat anda petik. Mulai dari konflik batin yang dialami Harrer karena sifatnya yang sangat egois hingga meninggalkan istrinya yang sedang mengandung demi ambisi pribadinya menaklukkan puncak gunung, hingga gambaran betapa kejamnya rezim komunis China yang dengan semena-mena menyerang dan menguasai Tibet yang tak memiliki angkatan perang. Film ini wajib untuk anda tonton!