Senin, 28 Desember 2015

10 Hadiah Terbaik untuk Para Pendaki Gunung

Kamu punya pacar, pasangan hidup, teman, atau sahabat yang hobi bertualang di alam liar? Lalu di satu waktu kamu bingung mau memberikan barang apa yang cocok sebagai hadiah untuk si dia di hari ulang tahun atau hari spesial bagi kalian berdua. Jangan panik, berikut ini saya akan coba memberi rekomendasi beberapa barang yang bisa dijadikan hadiah yang sangat berharga sekaligus memberi kesan mendalam untuk mereka yang hobi bertualang.

1. Aksesoris Petualang

Aksesoris adalah pilihan terbaik untuk diberikan kepada pasangan atau sahabat yang hobi bertualang. Selain harganya relatif murah, aksesoris seperti kalung atau gelang seringkali menjadi barang yang akan selalu dipakai oleh mereka saat sedang bertualang di alam bebas. Selain kalung dan gelang, masih banyak pilihan aksesoris lain yang bisa kamu pilih, seperti topi, beanie (kupluk), sarung tangan, kacamata, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

2. T-Shirt bertema Pendakian


Bagi sebagian orang, apa yang mereka kenakan merupakan simbol yang mewakili identitas dirinya. Memakai t-shirt bertema pendakian gunung tentu akan menunjukkan identitas diri sebagai seorang pendaki gunung. Maka dari itu, t-shirt sangat cocok untuk diberikan sebagai hadiah kepada mereka yang suka mendaki gunung.

Banyak sekali produsen-produsen yang menyediakan kaos dengan gambar ataupun tulisan yang berbau petualangan. Brand outdoor terkenal sepeti Eiger atau Consina juga banyak memproduksi T-Shirt bagus dengan desain yang kece yang akan sangat cocok untuk dipakai bertualang.

3. Kompas Bidik

Tak semua pendaki suka membawa kompas, karena mungkin mereka merasa barang ini tak terlalu dibutuhkan saat pergi mendaki, apalagi jika yang menjadi tujuan adalah gunung yang sudah sangat dikenal. Namun, peran kompas tak bisa dikesampingkan begitu saja, saat tersesat, kompas bisa jadi alat vital yang bisa menyelamatkan hidup. Dan jika satu waktu kompas yang kamu berikan kepada teman atau pasanganmu bisa jadi penolong hidupnya, kamu tentu bakal jadi salah satu pahlawan yang akan selalu dia ingat.

4. Multi-tool atau Pisau Saku

sumber : amazon.com
Multi-tool merupakan peralatan serba guna yang sering jadi barang bawaan wajib bagi para petualang. Fungsinya yang sangat beragam, serta desainnya yang simple dan mudah dibawa, membuat multi-tool salah satu peralatan penting dalam petualangan di alam bebas. Dengan memberi multi-tool sebagai hadiah, sahabatmu pasti bakal senang bukan main. Jika enggan membeli multi-tool karena harganya cukup mahal, pisau saku bisa jadi opsi alternatif yang bisa dipilih.

5. Sepatu atau Sandal Gunung

Seorang pendaki tentu paham betul bahwa kaki adalah peralatan utama yang sangat diandalkan saat mendaki gunung. Maka dari itu, demi kelancaran perjalanan, kedua kaki harus selalu dilindungi dengan peralatan yang berkualitas dan nyaman dipakai. Dengan memberi hadiah sepatu atau sendal gunung berkualitas, kamu akan memberikan perlindungan terhadap bagian tubuh yang paling penting bagi mereka yang hobi mendaki.

6. Travel Pouch / Tas Kecil

Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa, serta fungsinya yang sangat berguna untuk membawa barang-barang kecil seperti handphone, obat-obatan, atau makanan ringan, membuat travel pouch menjadi salah satu peralatan yang sangat disukai para petualang. Harganya yang relatif murah juga bisa jadi pertimbangan untuk memilih travel pouch sebagai hadiah untuk para petualang.

7. Botol Air

sumber : louise.house.gov
Air adalah sumber kehidupan, apalagi saat melakukan aktivitas berat seperti mendaki gunung, air adalah barang paling berharga bagi para pendaki. Botol air memang berharga cukup murah dan terlihat biasa saja untuk sebuah hadiah, namun dengan perannya yang sangat penting sebagai pembawa sumber kehidupan, botol air bisa jadi hadiah yang sangat berharga bagi mereka yang hobi bertualang.

8. Sleeping Bag

Memberikan sleeping bag sebagai hadiah bisa jadi pilihan yang sangat bagus untuk dilakukan. Perannya yang sangat vital sebagai pemberi kehangatan dan kenyamanan saat tidur di tengah alam bebas, akan membuat si dia ingat terus sama kamu di sepanjang tidurnya, wkwkwk.

9. Jam Tangan Outdoor

Jam tangan outdoor yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti kompas, altimeter, dan lain-lain adalah pilihan yang bagus untuk dijadikan hadiah. Fungsinya jelas sangat penting, selain itu, jam tangan juga bisa jadi aksesoris yang sangat indah untuk dikenakan. Jika punya uang berlebih, jam tangan sangat cocok untuk kamu berikan kepada teman atau pacar yang hobi bertualang menembus hutan pegunungan.

10. Backpack atau Keril


Sebenarnya backpack atau keril adalah salah satu peralatan paling penting bagi setiap pendaki. Perannya sebagai pembawa segala macam perbekalan menjadikan keril sebagai teman perjalanan yang wajib selalu dibawa. Lalu, jika perannya sangat vital, kenapa saya taruh barang ini di pilihan paling akhir?

Jawabannya simple saja, karena keril berkualitas biasanya berharga cukup mahal, hehe. Bagi kamu yang berkantong tebal, memberi keril untuk hadiah mungkin bukan sebuah masalah besar. Namun bagi mereka yang kantonya pas-pasan seperti saya ini, membeli keril untuk hadiah tentu jadi opsi yang cukup berat untuk dilakukan, sehingga saya taruh barang ini dipilihan paling akhir, hehe.


Sebagus dan semahal apapun barang yang dibeli untuk diberikan sebagai hadiah, tak akan pernah mampu mengalahkan rasa cinta dan kasih sayang yang diberikan dengan ikhlas kepada orang-orang yang kita kasihi. Barang hanya sebuah simbol, hati yang tulus dan rasa cinta lah hadiah terbaik yang bisa kita berikan.

“Hiduplah Untuk Memberi yang Sebanyak-banyaknya, Bukan untuk Menerima yang Sebanyak-banyaknya. (Pak Harfan)" ― Andrea Hirata, Laskar Pelangi

0 komentar:

Posting Komentar