Selasa, 10 November 2015

Pendakian Gunung Leuser Lawalata IPB [Video]

foto dari belantaraindonesia.org
Mendaki gunung di pulau Sumatera - yang alamnya terkenal masih sangat liar - selalu menjadi impian saya. Namun apa daya, karena berbagai keterbatasan yang saya miliki, hingga saat ini mimpi tersebut masih belum dapat terwujud. Untuk menghibur diri, saya cuma bisa membaca cerita-cerita perjalanan seru kawan-kawan pendaki yang sudah pernah mendaki gunung-gunung yang ada di Sumatera sana.

Di saat sedang browsing cerita-cerita pendakian gunung di Sumatera, secara kebetulan, saya bertemu dengan video keren yang satu ini di Youtube. Film pendek ini bercerita tentang pendakian Gunung Leuser yang dilakukan oleh sekelompok wanita perkasa dari tim Lawalata IPB.
Karena Alam tidak Mengenal Gender
Ekspedisi Putri Lawalata IPB 2010
Sejak judul diatas di muat di awal cerita, video pendek ini langsung berhasil menarik perhatian saya. "Gila!" Setahu saya, Gunung Leuser adalah salah satu gunung terliar dan tersulit yang ada di Indonesia. Dan mereka, para pendaki wanita yang super keren, setelah selama lebih dari 10 hari bersusah payah menghadapi segala rintangan, berhasil mendaki gunung ini hingga sampai di puncak.

Mulai dari persiapan fisik, perencanaan pendakian, persiapan perbekalan, hingga awal mula masuk belantara diceritakan lengkap dalam video ini. Mahluk-mahluk liar khas pulau Sumatera seperti Orangutan, burung-burung cantik, dan berbagai tanaman unik pun mereka temui sepanjang jalan. Dan puncaknya, setelah berjuang menghadapi cuaca buruk dan sulitnya medan, mereka akhirnya sampai juga di puncak yang diimpi-impikan. Perasaan emosional terlihat jelas dari di wajah-wajah cantik para wanita pemberani ini. Saya sebagai penonton pun ikut merasa emosional melihat perjuangan hebat yang sudah mereka lakukan. Salut untuk kakak-kakak cantik dan semua tim yang terlibat dalam pendakian ini, kalian super hebat!

Daripada penasaran, langsung tonton sendiri saja bagaimana hebatnya para petualang cantik ini menaklukkan alam liar Gunung Leuser.


Bagaimana, keren kan? Suatu hari nanti, saya juga ingin bisa merasakan bagaimana seru dan gilanya berpetualang di gunung ini. Semoga video ini bisa menjadi inspirasi juga untuk kawan-kawan semua, salam lestari!

0 komentar:

Posting Komentar