Minggu, 29 Maret 2015

Menyepi Sejenak di Curug Tujuh Ciamis


Ciamis merupakan sebuah kota kecil di ujung timur Jawa Barat. Dulu Ciamis begitu terkenal dengan pantai-pantai indah yang ada di wilayah selatan kabupaten ini, namun sejak wilayah pesisir selatan Ciamis dimekarkan dengan wilayah baru Kabupaten Pangandaran, otomatis pariwisata Ciamis kehilangan tujuan wisata andalannya. Selain pantai yang telah lepas ke Pangandaran, Ciamis masih punya tujuan wisata pegunungan yang indah, yakni pemandangan alam di Pegunungan Sawal. Dan salah satu tempat wisata paling terkenal di kaki gunung Sawal adalah Curug Tujuh Cibolang yang terletak di Kecamatan Panjalu.


Curug tujuh merupakan sebuah kawasan wisata alam dengan objek utama berupa tujuh curug (air terjun) nan indah yang tersebar di seluruh area. Bagi anda pecinta wisata alam, apalagi pecinta Air Terjun, tempat wisata ini sangat layak untuk anda kunjungi. Udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang indah, serta hutannya yang masih terawat, akan memberikan suasanya nyaman dan damai, sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing mengisi waktu liburan.



Berada di sebelah utara kota Ciamis, tepatnya di kecamatan Panjalu, akses jalan menuju Curug Tujuh sangat memadai. Jalan aspal dengan kondisi baik dapat dilalui berbagai kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Tempat indah ini sangat bagus untuk anda jadikan tempat piknik keluarga, karena memiliki berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap, sehingga akan menambah kenyamanan saat berwisata.



Ada tujuh curug atau air terjun indah yang tersebar di seluruh area kawasan wisata ini. Curug yang paling dekat dan mudah diakses adalah curug nomor tujuh. Curug ini pun merupakan curug yang paling tinggi dan paling indah diantara curug-curug lainnya. Deras air yang turun melompati tebing, terlihat begitu mempesona, memberikan pemandangan dan suasana damai yang dapat anda nikmati bersama keluarga, teman, ataupun pasangan anda. Jika anda ingin menikmati suasana yang lebih sepi dan damai, datanglah di hari-hari kerja, agar pengunjung yang datang tidak terlalu banyak. Di akhir pekan atau hari-hari libur nasional, biasanya kawasan ini ramai didatangi pengunjung yang kebanyakan anak muda dan remaja.

0 komentar:

Posting Komentar