Sabtu, 28 Maret 2015

Tempat-Tempat Indah yang Harus Kamu Lihat Sebelum Mati


  • Waitomo Glowworm Caves


Tempat indah ini berada di North Island atau Pulau Utara New Zealand. Waitomo dalam bahasa maoi berarti lubang air, dinamakan demikian karena tempat ini berupa sungai di dalam gua yang dihuni oleh spesies hewan endemik asal Selandia Baru, yakni belalang yang mengeluarkan cahaya (sejenis kunang-kunang) bernama Glowworm. Keindahan cahaya glow worm yang menghiasi kegelapan gua akan memanjakan mata dan membuat kamu takjub.

  • Mendenhall Ice Caves of Juneau


Gua indah ini terletak di Juneau negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Berada dalam gua ini akan memberikan kamu sensasi berada di dunia yang begitu asing. Glacier es di langit-langit gua memayungi batuan dan aliran sungai yang mengalir di lantai gua.

  • Mount Roraima


Jika kamu pernah nonton film Up, pasti kamu tahu tempat ini. Gunung Roraima terletak di Amerika Selatan, tepatnya berada di wilayah Venezuela (sebagian besar), Guyana dan Brazil. Bentang alam gunung ini sangat aneh, para ilmuwan menyebutnya sebagai the lost world.

  • Sea of Star Vadhoo Island


Kamu pasti sering melihat cahaya bintang di langit, itu biasa, di pulau ini kamu bakal bisa lihat keindahan gemerlap cahaya bintang di laut yang terkenal dengan sebutan Sea of Stars. Pulau ini bernama Vaadhoo Island yang terletak di kepulauan Maladewa.

  • Trolltunga


Trolltunga merupakan sebuah bongkahan batu besar yang menjorok horizontal dari sebuah tebing yang menyerupai panggung pertunjukan setinggi 700 meter. Hamparan pemandangan indah bentang alam khas skandinavia, tersaji di depan batu ini, memberikan sensasi menakjubkan saat kamu berdiri di sana. Trolltunga atau dalam bahasa inggris berarti Troll's Tongue (Troll adalah sejenis mahluk mitologi berupa monster batu dalam dongeng negara-negara Skandinavia) berada di Hordaland Norwegia.

  • Whitehaven Beach


Pantai indah dengan lukisan pasir putih nan menawan, layaknya sebuah lukisan abstrak dalam sebuah kanvas. Pantai Whitehaven terletak di Pulau Whitesunday, Australia. Keindahan pantai ini cocok untuk kamu nikmati saat liburan panjangmu.

  • Salar de Uyuni


Salar de Uyuni merupakan dataran air garam terbesar di dunia, dengan luas total mencapai 10.582 km persegi. Tempat indah ini memiliki keistimewaan pada permukaan air garam yang serupa cermin raksasa yang memantulkan bayangan panorama indah yang ada diatasnya. Salar de Uyuni terletak di Potosi, di Barat daya Bolivia dekat dengan pegunungan Andes.

  • Tulip Fields


Belanda terkenal dengan bunga tulip berwarna yang indah. Keindahan bunga tulip telah tersohor di seluruh dunia. Namun ada yang lebih indah lagi dari sekedar bunga tulip, yakni perkebunannya yang super luas. Warna-warni bunga tulip terhampar luas sepanjang mata memandang, kamu baka betah berlama-lama di tempat super indah ini.

  • Haiku Stairs


Kamu pernah dengar lagu berjudul Stairway to Heaven milik Led Zeppelin? Kurang lebih seperti inilah gambarannya. Haiku Stairs adalah tangga mendaki yang terdapat di pulau Oahu, Kepulauan Hawaii. Panjangnya mencapai 3.922 anak tangga, membentang mengikuti punggungan gunung Koolau di pegunungan Oahu.

  • Zhangye Danxia Landform


Jangan kamu kira ini adalah sebuah lukisan atau hanya tipuan kamera, warna-warni gunung dan bukit di Taman Nasional Zhangye Danxia ini benar-benar nyata. Lukisan alam serupa kue lapis ini terbentuk dari hasil proses deposit batu pasir atau sandstone dan mineral-mineral lainnya di tempat ini sejak 24 juta tahun lalu. Tempat indah yang tak biasa ini berada dalam wilayah negara China.

0 komentar:

Posting Komentar