Jumat, 28 November 2014

Surga Dunia : Gunung Bromo


Bromo terkenal sebagai salah satu gunung dengan panorama alam paling indah di Indonesia, bahkan dunia. Pesona landscape bromo yang indah menjadikan tempat ini sebagai tempat paling fotogenik di dunia. Keunikan wilayah yang termasuk ke dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini adalah padang pasir laut yang berada di ketinggian 2.392 mdpl seluas 5.250 hektar. Dan yang paling diburu para wisatawan adalah pemandangan sunrise/matahari terbit yang tak ada duanya di muka bumi ini. Menjelang pagi, wisatawan berbondong-bondong memadati spot terbaik untuk menikmati sunrise gunung Bromo.


Suhu udara di kawasan gunung Bromo berkisar antara 3-20 derajat celsius, namun kadang juga mencapai suhu sangat rendah dibawah nol derajat, maka dari itu, persiapkanlah jaket super tebal untuk melindungi tubuh anda dari sengatan udara super dingin Gunung Bromo. Untuk berwisata jalan-jalan, dapat dilakukan dengan jalan kaki atau menyewa kuda. Untuk melihat kawah, telah tersedia tangga yang nyaman untuk didaki.

Untuk sampai ke Bromo, anda dapat terbang dengan pesawat dari bandara internasional Juanda, Surabaya, atau Sriwijaya Air yang terbang 2 kali sehari dari Jakarta menuju Malang. Setelah itu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan memesan travel agent, atau mengendarai mobil dengan rute Surabaya-Pasuruan-Wonokitri-Gunung Bromo. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam.
Dan terakhir, jangan lupa untuk membawa kamera dengan cadangan baterai yang prima, karena akan banyak hal-hal indah yang dapat anda abadikan di gunung nan cantik ini.

0 komentar:

Posting Komentar